Minggu, 04 Oktober 2009

RIRIN YULIYANTI


Ririn Yuliyanti lahir di Jakarta pada tanggal 22 Juli 1989. Putri dari pasangan Nur Indah Sulistianingrum dan Iwan Mugeni ( Alm ) adalah anak pertama dari dua bersaudara. Saat ini dia tinggal disebuah rumah yang sederhana bersama ibu, nenek dan adiknya di daerah Jakarta Timur. Dia juga seorang muslim. Gadis berusia 20 tahun dengan berat badan 42kg dan tinggi 158cm ini senang sekali berpetualang mencari suasana baru. Hal tersebut merupakan rutinitasnya saat dia merasa lelah.


Ririn panggilan akrabnya, memiliki hobi yang sangat dicintainya, yaitu memasak. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 1 ia suka memasak. Awalnya karena sang ibu dan nenek yang pandai memasak. Masakan beliau menjadi sesuatu yang berharga bagi ririn karena cita rasanya yang khas. Pada saat ibu atau neneknya memasak , ia selalu setia memperhatikannya. Hingga pada suatu hari, ia meminta pada ibunya agar di ajarkan memasak mie tumis dan masakan tersebut berhasil. Dan sejak saat itu hingga detik ini, ia selalu mencoba berbagai resep masakan dari majalah, televise maupun resep buatannya sendiri. Dan hobinya tersebut menjadi sebuah target usahanya kelak bersama sang ibu.


Selain hobi memasak, ia juga hobi membuat puisi, menulis buku harian dan membaca novel. Membuat puisi merupakan gambaran sifatnya yang sensitif, melankolis dan pendiam. Menulis buku harian adalah gambaran sifatnya yang egois, penyendiri dan teratur, sedangkan membaca novel menggambarkan sifatnya yang serius, dewasa dan selalu berpikir bahwa pengalaman hidup orang lain adalah pelajaran untuk di depan sana. Hobinya tersebut adalah gambaran dari sebagian sifat ririn.


Ririn adalah salah satu anggota Organisasi Pecinta Alam di SMA-nya. Banyak pengalaman yang ia dapatkan. Pengalaman yang paling berarti baginya adalah pada saat dia menjadi pemimpin di organisasinya tersebut. Pengalaman itu menjadi sesuatu yang sangat berharga baginya. Tugas, tanggungjawab, persaudaraan, loyalitas, kekeluargaan, alam bebas, belajar, beban dan sebagainya dia dapatkan dari organisasi tersebut. Pengalaman itu adalah pengalaman luar biasa dan memberikan dampak yang signifikan terhadap karakternya yang lain.


Dalam kesehariannya, Ririn adalah seseorang yang sederhana. Ia berteman dengan siapa saja. Ririn juga cukup terkenal karena galak dan bawel pada teman-teman dekatnya. Tapi, sifat tersebut karena ada alasan dan tujuan yang baik bagi teman-temannya. Dia ingin semua temannya sukses dan melangkah bersama untuk memperbaiki segala apa yang dinilai kurang dari hal positif.


Cita-cita yang ingin ia capai adalah menjadi pengusaha catering dan bekerja sama dengan ibu dan neneknya. Dia ingin sang bunda dan sang nenek bangga padanya. Dia juga ingin bertanggungjawab atas masa depan adik perempuan satu-satunya. Hal terkecil akan dilakukannya demi mereka semua.


Saat ini Ririn masih terdaftar sebagai mahasiswi semester lima pada Universitas Gunadarma, jurusan manajemen. Dia adalah salah satu mahasiswa yang ingin maju dan sukses. Kegiatannya saat ini adalah selain kuliah, dia juga bekerja sebagai asisten laboratorium disalah satu Laboratorium yang ada di Universitas Gunadarma. Sebuah pengalaman baru dan berharga baginya.


nama : RIRIN YULIYANTI

npm : 10207949

dosen / pengajar : Drs. SUGITO MARTODIWIRYO

mata kuliah : BAHASA INDONESIA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar